05/07/2015

Malas ah besok Senin, kerja lagi deh..

Pekerjaan yang saya geluti saat ini mengharuskan untuk menerima ditempatkan dimana saja. Namun hal itu menurut saya merupakan berkah yang sangat luar biasa yang sangat jarang dirasakan oleh orang lain. Bahkan banyak yang ingin merasakan seperti itu tapi belum rezeki mereka kali ya..





Suatu sore tanggal 7th September tahun 2014, saat itu lokasi kerja saya berada di Denpasar-Bali. Salah satu kebiasaan saya dan istri yaitu menjelajahi pasar. Entah mengapa dimanapun kami berada sangat senang melihat orang-orang berinteraksi di pasar. Hari itu kami explore Pasar Badung, wah betapa ramainya saat itu dan keadaan sekitar pasar sangat menarik buat saya. Membandingkan keadaan pasar dari berbagai daerah yang pernah kami datangi memang tidak jauh berbeda ragam penjualnya, namun satu hal yang sangat berbeda yaitu lingkungan pasar ini sangaat bersih. Bahkan bagian pasar ini terbagi atas 2 (dua) bagian yang "dibelah" oleh aliran sungai kecil namun menjadi satu karena dihubungkan oleh 2 (dua) jembatan. Sangat menarik!


Lagi asik belanja, tawar menawar dengan penjual tiba-tiba ditawari jasa oleh ibu-ibu pembawa barang belanjaan. Seperti pada gambar mereka membawa keranjang rotan di atas kepala. Saat itu kami belum mengerti bahwa ada jasa seperti itu jadi kami abaikan disamping itu juga karena istri saya punya asisten pribadi ganteng (*ehm baca :suami) yang bisa membawa barang belanjaannya. 


Karena penasaran saya bertanya pada pedagang sekitar, ternyata mereka disebut "wanita tukang sun". Sambil bercanda pedagang sampaikan bahwa singkatannya adalah "WTS" hahaa, ada ajaa..katanya karena profesi tersebut semuanya adalah wanita.

Biaya sewa mereka terbilang murah, dengan 5 ribu rupiah saja kita sudah bisa keliling pasar belanja dengan barang bawaan apa saja semasih muat di keranjang. Benar-benar luar biasa para wanita ini mencari nafkah.

Besok Senin kawan! Betapa bahagianya kita punya pekerjaan yang digeluti saat ini, di dalam gedung ber-AC, pakaian bagus, ruangan nyaman dan wangi serta bertemu dengan orang-orang yang asik pula. Kalau lagi malas-malasnya ke kantor ingatlah betapa banyaaaak orang di luar sana yang mengharapkan pekerjaan kita.

Tetap semangat temaan!

No comments:

Post a Comment