04/07/2015

Here I am! cerita dong papa (ochy's quote)

Mari bercerita sambil menulis..
Sejak dulu saya sangat senang bercerita dengan membagi informasi segala sesuatu yang menurut saya bermanfaat dan akan berguna juga bagi orang lain. Sangat senang berinteraksi dengan banyak orang dari segala usia. Menurut saya berinteraksi dengan banyak orang membuat wawasan semakin luas dan pasti ada saja sesuatu yang bisa dimaknai atau diambil pelajaran dari hasil interaksi tersebut. Apalagi berbicara dengan orang-orang yang memang sudah berpengalaman dan berhasil dgn usahanya.

Berasal dari keluarga yang sederhana dengan bapak seorang guru SD dan ibu IRT. Masa kecil di daerah yang sangat jauh dari suasana kota besar hingga mencapai posisi saat ini menggugah saya untuk menuliskan tentang cerita perjalanan yang sangat berliku, turun naik yang telah dilalui. Sejak kuliah sudah pernah mencoba-coba untuk membuat blog namun hanya sebatas "panas di awal" karena melihat teman melakukan hal serupa jadi tidak berkelanjutan. Namun sejak menikah dengan istriku tercinta yang notabene sangat senang membaca dan menulis selalu menyemangati suaminya yang ganteng ini untuk membagikan cerita yang bermanfaat bagi orang lain.

Salah satu quote favorite yang menyemangati untuk menulis yang familiar dari kakek Jamil Azzaini yaitu : "Jika ingin mengenal dunia, membacalah. Jika ingin dikenal dunia, menulislah" 

Jelas bahwa dengan membaca kita bisa mengetahui informasi apapun yang kita inginkan, dan jika kita menulis bulan berarti bahwa orang di dunia akan mengenal kita namun setidaknya pada saat kita telah meninggalkan dunia ini, masih ada tulisan yang bermanfaat kita tinggalkan untuk dibaca oleh generasi selanjutnya. Yang mana bisa saja dijadikan referensi untuk kehidupan yang bermanfaat.

Dengan adanya media sosial saat ini sangat memanjakan kita untuk meninggalkan jejak apa saja yang kita lakukan dan dimana saja kita berada. Dari media sosial seperti twitter & path kadang saya membagikan cerita perjalanan yang isinya singkat namun bisa menginspirasi sebagian teman. Dan dari medsos ini pula ada teman yang menyemangati untuk menuliskannya melalui blog. Termasuk terima kasih saya ucapkan buat Pak Islahuddin yang beberapa bulan lalu mengingatkan sy untuk menuliskan cerita di blog.

Now! Here I am..es-(teler)pecially sy persembahkan tulisan ini juga untuk memenuhi janji ke istri dan anak tercinta bahwa di bulan Juli papa gantengnya *uhuk akan mewujudkan cita-cita yang selama ini hanya sebatas rencana no action yaitu menulis di blog. Kata ochy, cerita dong papa..

Baik nak, mari bercerita semoga bermanfaat buat yang membaca.





No comments:

Post a Comment